Menghilangkan Stres
5:47 PM | Author: surya.priantara
Ada seorang dosen yang sedang mengajar di kelas beliau itu membawa segelas air dan dia bertanya pada mahasiswa yang sedang diajarnya itu berapa berat air yang ada dalam gelas.Lalu para mahasiswa ada yang menjawab 100 gr,200 gr sampai dengan 500 gr.

Namun si dosen bilang salah semua.Tanpa menggunakan alat satuan ukur karena dosen itu emang bukan dosen jurusan fisika atau jurusan MIPA tapi beliau adalah dosen psikologi.Mudah sekali beliau menjawab sebenarnya air ini akan ringan jika saya mengangkat dan membawa air dalam gelas ini selama 1 menit,beda lagi jika saya nantinya membawa dan mengangkat air ini dalam waktu 1 jam mungkin tangan saya akan kecapekan dan terasa berat,Apalagi jika saya bawa air ini dan mengangkatnya dalam waktu 1 hari mungkin anda -anda smua ini akan memerlukan ambulans untuk membawa saya ke rumah sakit.

Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa stres dalam diri kita juga sperti cerita diatas.Dalam cerita tersebut air di umpamakan sebagai masalah. Apabila kita membawa masalah berlarut - larut mungkin hal yang lebih buruk bisa terjadi. Oleh karena itu cobalah suatu permasalah di selesaikan dengan pikiran tenang, jika memang anda belum bisa menyelesaikan cobalah ceritakan pada teman anda.Hidup terlalu singkat kawan jadi nikmati dan berbuatlah sebaik-baiknya untuk hidup ini
|
This entry was posted on 5:47 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: